7 Cara Menarik Konsumen Agar Beli Dagangan Anda

Dengan mengenal konsumen, kita bisa tahu mengenai keseharian mereka, kesukaan konsumen, hingga apa yang sedang mereka lakukan dan bisa menjadikan peluang buat kita. Padahal layanan after sales cukup penting untuk dilakukan oleh para pebisnis dan pemasar. Saat after gross sales, Anda akan mengetahui tanggapan konsumen terhadap produk atau layanan yang sudah mereka terima.

Membuat pelanggan senang

Pada waktu tertentu dalam satu tahun, telepon untuk layanan pelanggan jauh lebih tinggi dibanding biasanya. Misalnya selama musim liburan, layanan pelanggan untuk bisnis retail mengalami kesibukan paling tinggi. Karenanya penting untuk memastikan ada cukup personil yang akan menangani pelanggan. Meskipun sudah bersikap proaktif, Anda tidak akan bisa mengetahui masalah tiap pelanggan. Untuk memastikan Anda mengetahui pengalaman baik atau buruk yang dimiliki pelanggan, ciptakan cara mudah bagi pelanggan untuk memberi feedback.

Karena sebagai penjual, nantinya kamu akan lebih menghemat biaya promosi yang dikeluarkan. Jadi, biaya promosi yang dikeluarkan oleh kamu sebagai seorang penjual akan lebih sedikit dan hemat karena produk yang dijual sudah cukup dikenal oleh banyak orang. Meskipun sebenarnya sebagai penjual tetap harus melakukan promosi terhadap produk yang kamu jual untuk menambah jumlah konsumen baru dengan jumlah yang lebih banyak lagi. Intinya, konsumen harus menjadi pusat perhatian dari setiap proses bisnis Anda. Dengan begitu, Anda bisa memberikan pengalaman menyeluruh yang membuat konsumen bahagia. Jadi, pelanggan bisa membeli buku dan membacanya dalam satu perangkat.

Sangat positif diwakili bintang 5 dan sangat negatif diwakili bintang 1. Dalam pemasaran produk yang akan dipasarkan serta memiliki rasa antusias yang tinggi terhadap produk dan dan bisnis tersebut. Jika kamu antusias, maka mereka pun akan antusias, karena antusias itu bersifat menular. Dalam bentuk seperti, Live Chatting, e mail dan Telepon atau bahkan bisa lebih ditingkatkan dalam melayani dan mengejar kepuasan pelanggan.

Ubahlah pikiranmu dan jadikan keluhan ini sebagai kesempatan untuk maju. Salah satu teknik komunikasi yang baik adalah dengan teknik sandwich, dimana kamu bisa menjelaskan permasalahan di tengah-tengah, sedangkan bentuk pengertian dan empati kamu bisa kamu berikan di awal dan akhir. Cara seperti ini terbukti bisa membuat pelanggan dapat menerima tawaran solusi yang kamu atau karyawanmu berikan. Dampak peringkat ini tentu juga bisa didapatkan langsung bila kamu menjual produk di e-commerce.